[Oneshot] Important Day

Title                 :  Important Day
Author            : Kamila
Cast                 :  Hey! Say! JUMP
Genre              :  Friendship
Rate                 :  General
Categories     :  Oneshoot
Summary       : Semua member yang sedang menikmati liburan nya, tiba-tiba saja harus merasakan feeling yang memaksa mereka untuk pergi menuju jimusho di malam hari.

Pagi yang terik oleh sinar matahari ini berhasil membangunkan semua member Hey! Say! JUMP yang sedang tertidur lelap di kasur kesayangan nya masing-masing. Kebetulan hari ini mereka hanya mendapatkan job dua kali perform di tempat yang jarak waktu dan tempatnya tidak berjauhan. Jadi setelah perform usai, mereka bisa bersantai menghabiskan waktu luangnya.

Tanpa ba-bi-bu lagi, semua member bergegas meninggalkan kasur kesayangan nya dan mulai bersiap-siap. Ada diantara mereka yang bergegas ke kamar mandi, ada yang ke ruang makan, ada pula yang bergegas ke ruang televisi –menunggu giliran untuk mandi. Yah, maklum saja, karena apartemen mereka ini hanya memiliki dua buah kamar mandi.

Setelah semua nya siap, mereka pun berangkat ke tempat tujuan dan langsung memasuki panggung setelah musik terdengar. Kali ini mereka menyanyikan lagu baru mereka yang berjudul Kira-Kira Hikare. Fans mereka pun teriak histeris saat semua member mulai bernyanyi.

Tak terasa waktu sudah berjalan 3 jam, dua acara perform mereka pun telah usai dengan lancar dan menyenangkan, karena mereka melihat betapa antusias nya fans-fans mereka. Mereka pun kembali ke jimusho sejenak untuk menghilangkan rasa lelah nya, dan beberapa dari mereka ingin berpamitan untuk menghabiskan waktu luangnya di apartemen masing-masing.

“Yabuchan, aku pamit ya, mau ada urusan dengan drum kesayangan ku hehe”, kata Yuto dengan santai nya dan bersiap mengambil tas dan jaket nya yang ada di pojok ruangan.

“Eh..? Maaf Yuto, tapi aku tidak yakin untuk memberi izin kepada mu, kepada yang lain nya juga jika memang ada yang ingin izin lagi”, kata Yabu dengan hati-hati, dan merasa tak enak juga dengan yang lain nya. Ia takut teman-teman nya itu mempunyai pikiran yang tak mengenakkan baginya, seperti huh, ada apa dengan Yabuchan? Toh, job untuk kita hari ini sudah tidak ada atau hey, kita menginginkan waktu luang di apartemen sendiri.

Member lain yang mendengar perkataan Yabu pun menoleh, memasang ekspresi heran dan tak suka dengan keputusan nya itu. Melihat ekspresi teman-teman nya yang seperti itu, Yabu pun menjelaskan maksud dari keputusan nya itu, “maaf, aku tak bermaksud melarang kalian untuk menghabiskan waktu luang kalian di apartemen sendiri, hanya saja aku takut jikalau tiba-tiba kita mendapat job dadakan. Tidak ada yang tahu, kan? Karena itu, aku tidak yakin ingin memberikan izin”, katanya mengakhiri penjelasannya.

Semua member pun yang mendengar penjelasan dari sang leader mau-tidak-mau mengiyakan pendapatnya. Tetapi tetap saja, ada beberapa member yang masih pada pendirian nya sendiri, termasuk Yuto.

Tiba-tiba saja salah seorang staff mendatangi ruangan mereka. Seketika ekspresi semua member, termasuk Yuto, menjadi was-was, was-was jikalau apa yang dikatakan Yabu tadi menjadi kenyataan.

“Konnichiwa. Oh, kalian masih disini, syukurlah..”, mendengar perkataan staff tadi membuat Yuto membeku, pupus sudah harapan nya berduaan bersama drum nya. “aku kesini hanya ingin memberitahu, bahwa kalian akan mendapatkan…”, berhenti sejenak, memandangi ekspresi dari semua member Hey! Say! JUMP yang tampak was-was sekali mendengarnya, “…mendapatkan libur sampai esok hari”, katanya, dengan senyum penuh arti.

“HONTOU?! Yeay yatttaaaaa!!~”, teriak semua member dengan senangnya. Bagaimana tidak? Setiap hari mereka disibukkan oleh berbagai pemotretan, perform di sana-sini, acara talk show, dan masih banyak lagi.

Sangking senangnya, sepertinya mereka tidak ingat bahwa esok hari itu adalah hari terbentuk nya Hey! Say! JUMP. Yap! Esok hari adalah tanggal 24 September 2015. Dan itu artinya, mereka akan memasuki angka 8 tahun setelah terbentuknya grup ini.

Setelah staff nya keluar dari ruangan mereka, Yabu, sang leader, mengambil alih pembicaraan. “Minna, bagaimana jika kita ke restaurant favorit kita dulu? Setelah itu kalian boleh langsung izin pamit. Bagaimana?”, ajaknya dengan senyum yang sangat manis, berharap teman-teman nya itu akan meng-iya-kan ajakan nya.

Tak kunjung mendapat balasan atau anggukan dari teman-teman nya, Yabu pun melihat wajah teman nya satu per satu, sambil memberikan ekspresi –meminta jawaban atas pertanyaan nya tadi. Para member yang melihat ekspresi Yabu seperti itu pun akhirnya mengangguk dan menyetujui ajakan nya.

Usai menghabiskan waktu di restaurant, satu per satu pun semua member meminta izin untuk pamit.

“Yabuchan, aku pamit duluan. Oii, semua nya, aku duluan yaa. Jaa ne!”, sahut seseorang yang sedari tadi sudah tidak sabar ingin kembali ke apartemen nya, bermain dengan drum kesayangan nya.

“Yo! Hati-hati kau”, sahut semua member dengan kompaknya.

Tak lama kemudian, dua orang member dengan tinggi yang hampir sama, dan kedua nya memiliki pipi yang chubby, meminta izin untuk pamit. Mereka berdua adalah Yamachan dan Daichan. “Yabuchan, kita berdua izin pamit yaa. Daah semua nya”, sebelum berbalik badan, mereka melambaikan tangan pada semua member dan dibalas dengan lambaian tangan juga dari para member. “Jaa ne, Yamachan, Daichan”, sahut beberapa member yang masih berada di tempat.

Yuya, Keito, dan Chinen pun meminta izin pamit juga. Kalian pasti tahu apa yang akan Chinen lakukan setelah sampai di apartemen nya sendiri. Yap, Chinen pasti akan langsung menuju ke alam mimpi. Sedangkan Yuya dan Keito, hm..mungkin Keito akan bermain dengan gitarnya dan Yuya akan bersantai saja di apartemen nya.

Sisa lah tiga orang member, yaitu Yabu, Inoo, dan Hikaru. Mereka pun saling pandang, menampilkan ekspresi –apa yang akan kita lakukan setelah ini? Karena bingung, akhirnya mereka memutuskan untuk berpisah juga, menghabiskan waktu liburnya di apartemen masing-masing.

***

#Yuto dan Yama POV

Keesokan hari nya, Yuto mengajak Yama untuk datang ke apartemen nya, karena Yuto merasa bosan hanya bermain drum saja. Ia memerlukan seseorang untuk mengisi sisa hari libur nya ini. Yuto pun mengirimi mail pada Yama.

To        :  Yamachan
Ne, Yamachan. Kau sedang apa? Sibuk tidak? Jika tidak, datang lah ke apartemen ku. Aku bosan sendirian di sini. Okay?

Tak lama kemudian, Yuto pun mendapat balasan mail dari Yama.

To        :  Yutti
Okay, aku akan kesana sekarang yaa.

Setelah Yama sampai di apartemen Yuto, mereka berdua pun menonton film hingga sore hari menjelang. Dan entah kenapa, tiba-tiba Yama mengajak Yuto untuk membuat cake. Tetapi Yuto tak heran sama sekali, karena ia tahu Yama adalah member yang bisa dan hobi memasak.

Ketika cake nya sudah jadi, Yama memperhatikan dengan detail cake buatan nya itu yang terlihat amat sempurna. Ia bingung, mengapa cake buatan ku kali ini terlihat sangat sempurna, ya? Sedangkan, selama ini aku tidak pernah membuatnya sesempurna ini..

Yuto yang melihat ekspresi Yama –seperti sedang berpikir, bertanya, “Yamachan? Nande? Kau terlihat bingung dengan cake buatan mu sendiri..”

“ah, Yutii.. sebenarnya aku bingung.. aku merasa cake buatan ku kali ini sangat sempurna, tidak seperti biasanya”, kata Yama, yang akhirnya mengeluarkan isi pikirannya saat ini.

“Itu bagus dong! Berarti kau ada kemajuan dalam membuat cake”, sahut Yutti dengan gembira atas kemajuan temannya itu. “Yasudah, mari kita makan, aku sudah tidak sabar ingin mencicipi cake mu ini~”. Alih-alih mengambil pisau dan ingin memotongnya, tiba-tiba Yama mencegahnya.

“Eh? Yamachan? Kenapa? Apa aku tidak boleh mencicipi cake mu ini? Lalu, untuk apa kau buat cake ini kalau tidak untuk kita makan?”, tanya Yutti bertubi-tubi. Yama yang mendengar pertanyaan Yuti yang beruntun, hanya bisa mendengarkan hingga Yutti selesai bicara dan memprotesnya.

“Urusai yo, Yutti! Entah.. pikiran ku seakan-akan tidak mengizinkan kita untuk memakan cake ini. Mungkin kah hari ini ada hari yang spesial?”, tanya Yama yang memperlihatkan ekspresi bingung, dan tampak mengingat-ingat. Tetapi nihil, Yama tak mengingat ada sesuatu yang spesial di hari ini.

#Yuto dan Yama POV end

***

24 September 2015. Hari libur semua member ini akan berakhir tepat pukul 00.00 malam nanti. Beberapa dari mereka ada yang menghabiskan waktu bersama, seperti Yama-Yutti, Hikaru-Keito, dan Yabu-Inoo.

Mereka, yang menghabiskan waktu libur bersama, dan yang tidak pun, sangat menikmati liburannya itu hingga malam hari menjelang.

Tiba-tiba, tepat pukul 10.00 malam, semua member yang sebelumnya sedang asyik dengan sisa liburannya, bahkan sudah ada yang berbaring di kasur kesayangannya, dengan cepat menuju jimusho. Ada apa dan mengapa mereka ke jimusho pun tak memiliki alasan yang jelas. Mereka hanya mengikuti feeling mereka masing-masing. Dan anehnya, Yamada, membawa cake yang telah ia buat sebelumnya di apartemen Yuto sore tadi.

“Eh..?!? Kalian kesini juga?”, tanya Hikaru yang bersama Keito kepada semua member yang ternyata sudah lebih dulu sampai di jimusho.

“Iyaa, seperti yang kau lihat. Aku mengikuti feeling ku menuju jimusho ini”, kata Yuya angkat bicara. Yang lain pun mengiyakan perkataan Yuya. Yah, karena memang semua nya kesini karena mengikuti feeling mereka masing-masing.

“Ne, Yamachan, mengapa kau membawa cake? Memangnya hari ini ada yang ulang tahun?”, tanya Chinen dengan polos, dan penasaran juga.

Belum sempat Yamada menjawab, tiba-tiba seorang staff yang kebetulan masih berada di jimusho, melewati ruangan mereka dan menghampiri nya karena mengetahui lampu ruangan itu menyala.

“Oh, ternyata kalian disini. Ada apa kalian kemari?”, tanya nya bingung. Sedangkan mereka yang ditanya pun bingung juga, dan hanya bertukar-pandang kepada tiap member. Karena bingung dengan ekspresi semua member Hey! Say! JUMP ini, sang staff pun mengulang pertanyaan nya dan lebih memaksa untuk meminta jawaban mereka, “hey, apa yang kalian lakukan disini?”

Karena tak ada yang menjawab, Yabu pun mengambil alih untuk menjawab pertanyaan sang staff itu. “Hmm sebenarnya kita tidak tahu tujuan kita kesini untuk apa. Hanya saja feeling kita mengatakan kita harus berkumpul di jimusho ini. Ne?”, jelas Yabu, sambil meminta persetujuan dengan member yang lain. Yang ditanya pun hanya bisa menganggukan kepala tanda setuju.

“Eh? Sore wa nani?”, tanya si staff sambil menunjuk cake buatan Yamada yang terletak di meja. Setelah mengetahui itu cake buatan Yamada, si staff bertanya lagi, “Yamada- san, untuk apa kau membawa cake itu?”

Lagi-lagi Yamada bingung, haruskah aku bicara tanpa alasan yang jelas untuk membawa cake itu? Dan berkata, aku hanya mengikuti feeling ku saja?, batin Yamada dalam hati. Melihat ekspresi bingung Yamada, sang staff pun berbicara lagi, “jangan bilang kalau kau hanya mengikuti feeling mu juga untuk membawa cake ini?”. Yamada hanya bisa tertawa garing karena perkataan sang staff tadi tepat sasaran.

Sang staff hanya bisa menggelengkan kepala melihat tingkah laku member-member Hey! Say! JUMP ini. Tiba-tiba saja pintu ruangan mereka terbuka, dan menampakkan seseorang yang sudah sangat lama sekali tidak mereka lihat. Siapa? Yap, dia adalah Ryutaro Morimoto. Spontan mereka semua meneriakkan nama member termuda mereka, dulu. “Ryuu!!”, ekspresi Ryuu hanya tersenyum melihat teman-teman satu grup nya dulu. “ada apa kau kemari?”, tanya Daichan.

“Entah. Aku hanya mengikuti feeling ku”, jawabnya. Tapi.. tampak seperti sindiran untuk semua member Hey! Say! JUMP. “Oi oi oii, katakan yang sesungguhnya, Ryuu. Aku tahu kau sedang berbohong”, Hikaru menyahut, dan seperti tak terima dengan sindiran yang diberikan Ryuu.

“Hahahaha. Shin- chan mendapat mail dari orang sini, dan orang itu memintanya untuk memberitahu ku untuk datang kesini”, jelasnya. Lalu ia bertanya, “Hey, apa kalian semua lupa?”. Karena Ryuu mendapatkan ekspresi bingung dari semua member, ia bertanya sekali lagi untuk meyakinkan, “kalian benar-benar lupa dengan hari ini?”.

Tik tok tik tok tik tok. Suara jam di dinding mewakili keheningan diantara mereka beberapa saat. Hingga mereka semua sadar dan… “ASTAGA.. SEKARANG TANGGAL 24 SEPTEMBER?!”, kompak sekali mereka mengatakan nya. Ryuu yang berada diruangan –entah kemana perginya sang staff, itu hanya tersenyum dan menggelengkan kepala, sambil berpikir bagaimana bisa mereka semua lupa akan hari jadi nya Hey! Say! JUMP ini? Ckckck.

“Jadi.. ini kah feeling yang memaksa kita semua untuk berkumpul di jimusho? Sugoii. Ikatan batin kita sudah menyatu dan itu sangat kuat!”, Daichan berkata dengan penuh semangat.

“Dan cake yang aku buat ini adalah feeling untuk merayakan bersama kalian, kah?”, tanya Yamada tak mau kalah dari Daichan. Saat setelah Yamada berbicara seperti itu, Keito mengambil lilin yang kebetulan tersimpan di lokernya.

“Yooosshhh! Mari kita rayakan malam ini!”, semangat dari grup BEST berkobar. Grup 7 pun tak mau kalah, mereka menjawab dengan sangat lantang, tidak peduli jikalau ada grup lain yang terganggu, “Yoshhhaaaa!! Mari kita mengucapkan make a wish kita secara bersamaan, kemudian setelah itu kita tiup lilin nya. Okay?”.

Mereka pun membuat make a wish masing-masing, dan entah keajaiban apa, atau ikatan batin mereka lagi kah, mereka membuat make a wish di akhir menjadi sama dan mengucapkan nya dengan lantang. Dan dengan kompaknya, sebelum meniup lilin mereka berteriak “HAPPY 8TH ANNIVERSARY HEY! SAY! JUMP. WE WISH WE ARE THE BEST AND BE THE NUMBER ONE! Wuhuuu~~”.

Kemudian mereka pun menghabiskan cake buatan Yamada yang amat sangat spesial nan enak ini. Akhirnya jawaban atas apa yang mereka pikirkan tadi sudah terungkap. Yap, mengenai feeling mereka masing-masing datang ke jimusho, dan juga Yamada yang membuat cake dan membawa nya ke tempat ini, jimusho. Mereka bersyukur, tak terasa grup mereka ini sudah berdiri 8 tahun lama nya, dan tidak pernah ada persaingan atau pertengkaran diantara mereka. Mereka semua pun menghabiskan sisa waktu liburannya dengan amat bahagia, karena tanpa disengaja mereka berkumpul dan dipertemukan di jimusho ini dengan bermodalkan feeling.

-OWARI-

Nama   :  Kamila Hasna Munifa

Ichiban            :  Ryosuke Yamada

Pesan   :  Omedetou JUMP!! Semoga di tahun ke-8 ini kalian lebih baik, makin banyak job drama atau movie untuk kalian, ngadain konser ke negara-negara lagi (termasuk indonesia xD). Sukses terus JUMP!

Save

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s